Jump to content
Sign in to follow this  
shadoweyez12

[Guide] Basic Development your Character

Recommended Posts

Banyak yang salah pemahaman atau masih labil nih tentang dev in your character, kotornya karakter atau boneka yang kalian mainkan disini.

Oke, saya jelasin hal paling mendasar kalian membangun suatu karakter di server ini, pertama kalian harus tau server ini mengambil base atau kiblat darimana misalkan server yang kalian mainkan kiblatnya adalah dri United State of America (US). Kalian bisa saja mendevelop karakter anda sebagai Warga Turis atau Blasteran yang akan menetap di kota ini.

Yang saya sering dengar orang membuat karakter dengan memberi nickname asal nyomot dri list name at website browser, is that wrong choice.. itu adalah hal yang benar benar salah. Its okayy, kamu masih belajar tentang bagaimana caranya untuk mendevelopment karakter kamu. Maka dari itu saya mencoba sharing pengalamanku tentang "how build your reasonable character development?".

Pertama kalian harus berfikir imaginatif atau sering membaca artikel artikel ataupun pernah mendegar tentang kisah riwayat hidup seseorang, kalian pasti pernah membaca atau pernah mendegar tentang kisah hidup seseorang dong.. yess, like a background story from your character. Tidak semua latar belakang karakter yang kalian buat tentang pembunuhan, penembakan, pencurian, kriminal dan lainnya.. no way man, that's is flat and boring to hear. Buatlah cerita yang simple saja namun cerita tersebut menarik dan tidak bosan ketimbang tentang kriminal saja. Contoh basic, West merupakan pemuda yang berkecukupan.. selalu murah senyum kepada orang-orang di sekitarnya. Walaupun seperti itu, West sebenarnya sedang menutupi masalah di dalam keluarganya, ayah dan ibunya hampir 2 tahun meninggalkan dirinya untuk bekerja dan pulang pun hanya sekedar istirahat. West setiap malam selalu mendegar kebisingan di dalam rumahnya karena ayah dan ibunya selalu bertengkar, dia merupakan anak yang brokenhome. Namun dia berusaha kuat teman teman yang masih bersamanya selalu memberi support kepadanya dan penyebab dia murah senyum kepada semua orang yang ada di sekitarnya karena dia pernah mendapat nasihat dari temannya yaitu Ramy, dia berkata "tetaplah tersenyum dan terus bangkit, walaupun sebenarnya kamu sedang di timpa banyak masalah". Dari situlah West tetap semangat menjalani hidupnya.

Lalu selanjutnya, setelah kalian menulis  dan tahu background story kalian tinggal kalian menjalankan karakter kalian di kotanya apakah karakter tersebut kriminal, civilian, anggota pemerintahan atau yang lainnya. Sebagai contoh misal char development kalian sebagai anggota dari salah satu organisasi gangster yang berbau kriminal, kalian tidak bisa tuh langsung berubah char devnya jadi penjahat pasti butuh waktu yang matang untuk membangun char dev kalian. Didalam organisasi tersebut banyak orang orang yang berbeda beda char development nya tidak sama dengan anda. Tidak semua orang kriminal yang dari awalnya sudah kriminal. Jadi, kesimpulannya perlu tahapan yang matang apabila ingin membangun sebuah karakter, ikuti alur roleplay mu dan tentukan arah tujuan karakter mu itu.

Mungkin itu bisa menjadi contoh dri character development. Banyak lagi char dev lainnya, intinya ya kalian banyak membaca lah cuman saran sih kalau ga diikut juga ga papa hehe

Mohon maaf apabila banyak kekurangan soalnya saya juga masih belajar dalam hal ini, mau di ikutin tipsnya juga gapapa, syukur-syukur di terapin di server..

Dipersilahkan kritik, koreksi dan sarannya🤗

Edited by shadoweyez12
  • Like 1

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Paste as plain text instead

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Sign in to follow this  

×
×
  • Create New...