Jump to content
Sign in to follow this  
fachryalsyarif

[Guide] Cara memasang Signature untuk Forum.

Recommended Posts

image.png

Hello there! Jadi kali ini saya akan share "Bagaimana sih cara membuat Signature di Forum?". Sebelum kita masuk kedalam tutorialnya, kita cari tahu dulu apa sih itu Signature? Jadi menurt Wikipedia Signature atau Tanda Tangan adalah sebuah bentuk khusus dari tulisan yang mengandung karakter khusus dan bentuk-bentuk tambahan yang sering digunakan sebagai bukti verifikasi identitas seseorang.

Signature atau Tanda Tangan disini agak sedikit berbeda dari Tanda Tangan biasanya, Signature pada Forum kurang lebih seperti ini:

Spoiler

image.png

Oke kalo kalian semua sudah tau apa itu Signature dan bagaimana contohnya, sekarang kita langsung masuk saja kedalam Tutorialnya.

Tutorial:

Step 1: Buka website untuk membuat Signature CLICK ME!
 

Step 2: Isi nama sesuai apa yang kalian inginkan, setelah itu click Next Step.

Spoiler

image.png

 

Step 3: Pilih font yang kalian inginkan, terdapat banyak macam macam font yang tersedia disini, Setelah itu click Next Step.

Spoiler

image.png

 

Step 4: Setelah itu kalian akan disuruh memilih seberapa besar ukuran dari Signature kamu. Perlu diingat, untuk penggunaan Signature forum jangan terlalu besar. Setelah itu click Next Step.

Spoiler

image.png

 

Step 5: Disini kalian akan memilih kemiringan dari Signature kalian, kalian bebas memilih disini sesuai selera kalian masing masing. Setelah itu click Next Step kembali.

Spoiler

image.png

 

Step 6: Di tahap ini kalian akan  mengatur warna dari background atau tulisan signature kalian, saran saya tetap gunakan pengaturan default yaitu background putih dan tulisan warna hitap, tetapi ini kembali lagi dengan sesuai selera kalian masing masing. Setelah itu click Next Step.

Spoiler

image.png

 

Step 7: yeyy. Di tahap ini Signature kalian sudah jadi, disini kalian akan diberikan dua pilihan Signature, ada yang berbentuk hanya text atau juga GIF atau bergerak. Setelah itu kalian bisa download Signature kalian.

Spoiler

image.png

Sampai tahap ini kalian sudah berhasil membuat Signature kamu sendiri, lalu bagaimana cara kita memasangnya kedalam Forum kita? tanpa banyak basa basi langsung aja kita masuk ke tutorialnya nih:

Spoiler

Step 1: Click profile kamu dan lalu masuk kedalam Account Settings.
image.png

Step 2: Setelah itu kalian tinggal masuk kedalam settingan untuk "Signature"
image.png

Step 3: Masukkan Signature yang sudah kamu buat dan jangan lupa nyalakan yang bagian "View Signatures?", setelah itu kalian bisa langsung saja di Save dan maka otomatis disetiap kamu post pada thread akan terlihat signature kamu di tampilan orang lain.
image.png

 

Yup jadi itulah caranya bagaimana kita membuat Signature dan memasangnya pada Forum. Oh ya, selain kita membuat Signature dengan tulisan seperti tanda tangan seperti ini, kalian juga bisa memasang Signature berupa GIF GIF yang kalian inginkan. Ingat, ukuran untuk Signature jangan terlalu besar ya.

Terimakasih banyak buat kalian yang sudah membaca Thread ini, PEACEE!!!

  • Like 1

Share this post


Link to post
Share on other sites
Guest
This topic is now closed to further replies.
Sign in to follow this  

×
×
  • Create New...