Jump to content
Sign in to follow this  
Aprilio

[GUIDE] Roleplay karakter dibawah umur menjadi Outsider Gang

Recommended Posts

BeFunky-design.png.bd83350b4a0ba9530acd130a34964408.png

         Oke, gua disini mau share pengalaman pribadi menjalankan Roleplay sebagai anak dibawah umur, kemungkinan 11 - 16 tahun, yang ingin notabene sebagai outsider dari sebuah kelompok/gang. Sebenarnya cukup simpel menjalankannya, tergantung kalian menyadari roleplay yang akan kamu lakukan, pastinya layaknya tingkah laku anak kecil dalam berkomunikasi di In Character. Contoh: * Jessica Yupa appears 14 Year/old, hispanic race. Nah, disitu biasanya dipakai untuk join gangster. Beberapa hal yang patut kamu sadari dari Roleplay anak dibawah umur.

  1. Cobalah untuk menyadari bahwa karaktermu itu tidak bisa mengendari kendaraan mobil/motor, RP 13 tahun, yakali udah mahir pakai mobil/motor, walaupun ada, cuman kita ambil rata-rata anak dibawah umur.
  2. RP megang gun pastinya tidak akan terjadi di umur underage, palingan kalian cuma nongkrong di hood/sembunyi doang/masih takut interact sama orang. Ngerokok aja masih sembunyi ama ortu apalagi narkoba.
  3. Kalian berhak melakukan Roleplay jual/beli narkoba coca/heroin/cpc & else. Dengan alasan lu disuruh seseorang.
    Contoh: Pablo Tureno menyuruh Jessica menjual coca, lalu Jessica dibawa ke pinggiran ELS, setelah sampai di salah satu Apartement Tureno, Jessica diberikan sebuah coca sebanyak 80g untuk dijual, sampai di basecamp, dia menawarkan kepada orang-orang disana.
  4. Berjualan hal lain juga kalian bisa lakukan, makanan/snack/barang-barang elektronik/perhiasan, dll.
Join A Group

- Kalian bisa mengawali dengan cara mendekat sebagai saudara insiders, membeli beberapa drugs dari insider, mengikuti party bersama insiders, dsb. Hingga kalian bisa saja mendekati insider dengan cara mengencani keluarga/rekan mereka. Menjadikan dirimu pendatang di daerah mereka jika kalian dari luar daerah/ jika RPmu lahir di daerah tersebut mendekatlah dengan sering ngobrol & berkelompok. Mungkin hannya masalah waktu kalian dijadikan insider.

-Jadilah warga sekitar.

Sebenarnya beberapa komunitas tidak mementingkan dari segi umur. Namun, dengan kalian memainkan character development sejak umur 10 - 15, pastinya secara In Character akan lebih terasa dan berproses.

Wealth

Tidak sepatutnya sebagai outsider kalian diawal-awal memiliki mobil, dsb. Respect, biasanya hal penting dalam bergabung kedalam komunitas. Segala harta benda sebenarnya tidak terlalu berpengaruh terhadap Roleplay kalian, sehingga kalian bisa saja memulai dari miskin.

Vehicles

Masalah kendaraan bagi anak dibawah umur pasti terbatas, jarang yang sudah memiliki kendaraan pribadi, paling banyak biasanya sepeda BMX/Bike. Tidak dengan kendaraan mobil/motor segala jenisnya like' shancez, etc.

Character development kalian bisa seiring pekerjaan yang telah dilakukan, kalo kalian udah bekerja (Legal/Ilegal) seperti drug dealing/kasir/tukang pos/antar paket, dan sejenisnya. Maka disaat "Age-Ups" kalian sebagai outsider bisa baru memiliki kendaraan (No Sports Car)

Age-Ups'

Ketika kalian sudah saatnya upping-ages, sebagai outsider pasti akan mendapatkan kesempatan lain dari atasan kalian, tergantung progress dari setiap karakter membernya.

Apalagi dengan ini, kalian mendatkan kesempatan juga untuk merubah nasib dari masing-masing karakter yang kalian mainkan dari segi ekonominya, seperti si A (Selama 3 tahun ditugaskan menjual drug, akhirnya bisa membeli kendaraan pertamanya), ada lagi biasanya di umur 19 tahun diwariskan sebuah barang dari orangtuanya. Semua itu bisa kalian kembangkan.

Calling' OG

Di waktu tertentu, PASTI para O.G akan memanggil para outsidernya untuk diberikan kepercayaan menjadi member mereka, dari tugas-tugas yang dilakukan, seberapa loyalnya kalian saat bertugas, profitnya sebesar mana, pengaruhnya bagaimana. Hal ini sangat berpengaruh dalam development kalian terpilih.

Willing to take a T(rouble)

Sebagaimana anak kecil, ketika berantem/brawl atau adakalanya pernah dirampas oleh seseorang dan kalian kalah dalam bertengkar. Jika itu memungkinkan untuk membalas mereka ya silahkan, namun alangkah realistisnya kalian mengadu dan tidak bertingkah konyol sendirian hingga mempermalu identitasmu.

RP at all times

Disini yang gua maksud; bagaimana character developmentmu, dan charactermu ketika in-game. Hindari berputar-putar tidak jelas ketika berbicara dengan player lain, pukul-pukul ga jelas, bertingkah konyol, jikalau kalian ingin menjadi pusat perhatian bergaya lah dengan pergaulan komunitasmu. Bawa hal baru didalam komunitas. Anak kecil US tak jarang lebih dewasa dalam berpikir.

Sekian.

Credits : My mate Ufibo (J*RP), Xertial (L*RP).

Edited by Aprilio
  • Like 1

Share this post


Link to post
Share on other sites
Guest theirsins

Emang paling keren situ mah, tapi ini sepertinya sama guide seperi di server JaGoRP hanya di bedain-bedain penulisannya, setidak nya hargai tulisan orang minimal kasi credit/ link refrensi nya mz hehehe. Bukan niat mempermasalahkan ini, tapi ya harusnya sebagai bagian dari staff ngerti lah soal 'mengghargai', atau gengsi buat kasi credit?, apa biar di bilang uwow wkwkw.
 

Spoiler

https://jogjagamers.org/topic/82713-guide-roleplay-menjadi-anak-13-tahun-dan-menjadi-outsider-gang/


 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Paste as plain text instead

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Sign in to follow this  

×
×
  • Create New...