Jump to content
sidiq404

[GUIDE] Perbedaan Firefighter, Paramedic, & Phycisian

Recommended Posts

Hallo saya kali ini akan mejelaskan sedikit perbedaan mengenai Firefighter, Paramedic, dan Phycisian diantara kalian pasti masih ada yang bingung atau belum tau bedanya dari semua itu? mari simak guide ini saya akan menjelaskan perbedaannya.

  • FIREFIGHTER
Spoiler

Pertama, firefighter, atau pemadam kebakaran, memberikan pelayanan pre-hospital (sebelum rumah sakit). Mungkin menurut kalian, tugas mereka cuma padamin api? salah! mereka juga merespon ketika ada kecelakaan kendaraan (Motor Vehicle Accident / Road Traffic Collision), percobaan bunuh diri, orang tenggelam, pencarian orang hilang dan masih banyak lagi! bahkan kalo ada peliharaan kalian yang gabisa turun / stuck di pohon, atau genteng, mereka juga yang handle! firefighter biasanya dikirim bareng sama paramedic ke TKP, kalo di TKP nggak ada api alias cuma ada korban, mereka bisa jadi crowd control (pengendali masa), at least sampe PD officer dateng. Tempat bertugas firefighter / damkar ini adalah di Fire Station (Firehouse).

  • PARAMEDIC
Spoiler

Kedua, paramedic, atau EMT (Emergency Medical Technician), sama seperti damkar, memberikan pelayanan pre-hospital (sebelum rumah sakit). Tugas mereka adalah memberikan pertolongan pertama kepada korban sebelum dibawa ke rumah sakit untuk ditindak lanjuti oleh physician / dokter. Sama seperti damkar, tempat bertugas mereka adalah di Fire Station (Firehouse).

  • PHYSICIAN
Spoiler

Ketiga, physician, atau dokter, memberikan pelayanan hospital (di dalam rumah sakit). Tugas mereka adalah menangani orang sakit, melakukan operasi, melanjutkan penanganan terhadap korban yang dibawa paramedic ke Rumah Sakit, dan sebagainya. Seperti yang kalian ketahui, tempat bertugas mereka adalah di Rumah Sakit.

Dari Guide ini  saya hanya memahami sedikit atau batas sepengetahuan saya saja kurang lebihnya untuk di maklumin semoga hadirnya Guide ini bisa bermanfaat bagi  semua player yang belum tau.

Edited by sidiq404
  • Like 1
  • Thanks 1

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Paste as plain text instead

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.


×
×
  • Create New...